Seputar Hobi Indonesia

Memperkuat dan Memperindah Warna Cupang Dengan Daun Jati

Sudah barang tentu kita semua pasti mengenal daun jati, daun ini mengandung beberapa zat yang sangat istimewah seperti; Spirulina, Methaline , Methabolis dan masih banyak lainnya. Daun jati ini bagi para pecinta ikan cupang hias dipergunakan untuk mempercantik, memperindah dan Memperkuat warna pada ikan cupang kesayangannya.

Sobat pasti penasaran terus bagaimana caranya? Ok langsung saja kita simak langkah demi langkah cara pegunaannya seperti berikut ini:

  • Tuang air bersih dan sedikit garam ke dalam wadah (Aquariun / ember cat.
  • Masukan satu Lembar daun jati kering Kedalam wadah ( aquarium / ember cat ) dan sedikit cairan daun ketapang yang suda direbus.
  • Selanjutnya masukan ikan cupang hias kesayangan Sobat ke tempat yang suda kita sediakan di atas. (ikan akan mulai kita karantina)
  • Biarkan ikan cupang hias selama di karantina, dan jauh dari sinar matahari (tempat Gelap) Sekitar 2-3 hari (selama karantina pemberian pakan seperti bias).
  • Setelah masa akhir karantina 2-3 hari. Pindahkan ikan cupang hias Ketempat Aquarium lain yang berisi air bersih. Kemudian jemur di panas pagi hari sekitar 15- 20 Menit. Lihat Hasil nya corak warna ikan cupang hias kesayangan Sobat akan lebih Menonjol dan lebih indah untuk dipandang mata.

Sekian tips mempercantik dan memperkuat warna ikan cupang hias, semoga bermanfaat dan salam sukses.( rst )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *